Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 16 Oktober 2012

10 Fakta Unik Pengguna Facebook

10 Fakta Unik Pengguna Facebook


Fakta Unik, Keburukan, Kebaikan, FacebookDisini saya akan berbagi informasi menarik buat kamu yang sudah mampir di blog saya ini. Informasi ini seputar Facebook dari Fakta Unik, Keburukan, dan kebaikan. 
Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang populer di Indonesia maupun di dunia yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu mendengar yang namanya Facebook, atau malah sudah bosan dengan Facebook seperti Saya.

Sekarang (maaf) orang gaptek aja bisa facebookan hanya dengan diajari beberapa menit saja. Di bawah ini sedikit ungkapan kalimat dari saya (bukan bermaksud untuk melecehkan atau mengejek facebooker ya) Mohon maaf sebelumnya.
Fakta Unik :
1. Mau ngapain aja mesti posting status dulu. [Saya Sudah Pernah]
Itu hal yang wajar namnya juga jejaring sosial, jadi musti tau dong kegiatan kita sehari-hari asalkan gag over juga sih. (itu biasa)
2. Posting status dengan huruf besar kecil, campur angka, dll (huruf alay). [Saya Sudah Pernah]
Tapi tidak semua orang yang maen facebook gag seperti itu. (sekarang meraja lela)
3. Upload Foto banyak-banyak. Kemana aja kalau Foto langsung di Upload di pesbuk. [Saya Sudah Pernah]
Lho kan mau jadi artis dunia maya (hehehe) jadi upload posenya yang banyak dari ujung kaki sampai ujung kepala dari pose tutup muka, pegang gadget kesayangan layanya foto di cermin, pose dengan kamera dari arah atas, dan lain sebagainya. Artis aja gag segitunya. 
4. Upload foto wallpaper yang isinya tulisan [Saya belum Pernah]
Waduuh maksudnya itu apa ya? mau ikut kontes poster ? atau gimana sih ane kurang paham.
5. Minta di add banyak orang di fan page. [Saya Sudah Pernah] 
Padahal sebenernya gag ngefek juga, lha yang minta di add semuanya trus yang nge add siapa hayoo?? itu hanya bikin pusing aja, suruh klik ini klik itu, akhirnya hanya meng like fan page lain aja, itu hanya modus untuk mendapatkan like di fan page mereka (sekarang sudah bosan)
6. Minta Like Status lewat Message atau Chat [Saya Sudah Pernah]
Trus kalau statusnya sudah di Like banyak orang emangnya sudah bisa ikut World Record ? hehe 
Tapi itu mempunyai kebanggaan tersendiri lho sobat. (serkarang sudah gag jaman)
7. Pake Boom Like Status [Saya Sudah Pernah]
Waduh kalo yang ini sangat merugikan pengguna yang kena boom like nih, bisa- bisa emosi. Biasanya fitur unik ini hanya untuk ngerjain temen yang fb annya pake ponsel, jadi pemberitahuannya buannyak banget. (Sekarnag sudah gag seru)
8. Menggunakan Auto Like [Saya Belum Pernah]
Ya meski sampai saat ini Saya belum pernah bisa mencobanya, yang penting tau lah ciri-ciri akun yang pake Auto Like (sok tau min).
9. Nama Akun Panjang Kaya Kereta [Saya Sudah Pernah]
Sekarang mungkin udah gag jaman lagi pake nama yang panjang dan hurufnya pentalitan.
10. Pake foto Profil Palsu [Saya Sudah Pernah]
Hahaha, banyak pengalaman teman saya yang tertipu dengan foto profil di Fb, setelah di ajak ketemuan, eh mukanya beda sama yang di facebook. Tapi ada juga yang lebih cantik / ganteng dari pada foto di fb lho.. (Sekarang Udah Gag Jaman)
Keburukan :
  1. Membuat orang bisa kecanduan internetan (khususnya pesbukan)
  2. Orang lebih suka dirumah dari pada berkumpul bersama teman-teman hanya untuk pesbukan
  3. Membuat orang mengumbar kepribadian sehari-hari (dari nggalau sampai marah-marah)
  4. Membuat orang lebih agresif alias yang sok-sok an (sok gaulah, sok keren lah, dan lain sebagainya) padahal tidak berani mengatakan secara langsung di depan orang-orang.
  5. Membuat orang mudah tersinggung atau marah di dunia nyata hanya karena perkataan yang di post di pesbuk.
Kebaikan :
  1. Membuat orang lebih cepat menerima informasi dari teman yang jauh sekalipun lewat foto atau video yang diunggah di pesbuk melalui ponsel atau PC.
  2. Membuat orang tau tentang teknologi (internet) walaupun orang tersebut belum pernah mengenal yang namanya internet sebelumnya karena pesbuk.
  3. Membuat orang lega karena unek-uneknya bisa di post di pesbuk, apalagi like dan komentarnya banyak.
  4. Bisa menjadikan pesbuk sebagai tempat mencari rejeki dengan mengikuti berbagai kompetisi online atau kuis berhadiah.
  5. Pesbuk bisa menjadi sebuah Toko Online yang gratis dengan memanfaatkan fitur fan page. Sehingga bisa menghasilkan uang. Tak perlu ikut MLM.
  6. Bisa di jadikan tempat untuk mencari pasangan hidup, pacar, atau teman dekat.
  7. Bisa dijadikan tempat penjurian Bakat kita, misal kita upload foto gambar hasil karya sendiri lalu mendapatkan respon yag cukup banyak (LIKE + COMMENT).
  8. Bisa mengembangkan bakat menulis melalui Facebook Note.
  9. Bisa membuat komunitas online dengan memanfaatkan fitur Facebook Group
  10. Dan masih banyak lagi manfaat lain dari facebook tergantung bagaimana kita memanfaatkan sebaik mungkin.
Yak itulah sedikit uneg-uneg dari Saya, semoga bermanfaat dan menghibur.

Saya bukan bermaksud melecehan atau menjelek-jelekan ya, karena saya juga pernah melakukannya, jadi itu semua adalah berdasarkan pengalaman saya merasakan jadi Facebooker selama kurang lebih 4 Tahun. Tapi sekarang sudah gag begitu lagi, dan mencoba untuk memanfaatkan sebaik mungkin jejaring sosial tersebut.

Terimakasih sudah berkunjung

Salam Blogger Indonesia!!!

0 komentar:

Blogger Templates